Bantaeng, Pensilrakyat.com  – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bantaeng melalui Pokja pembentukan Panwaslu Kecamatan menggelar Tes Tertulis seleksi penerimaan calon anggota panwaslu kecamatan di SMK Negeri 1 Bantaeng, Jumat 14 Oktober 2022.

Seleksi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Se Kabupaten Bantaeng dilaksanakan hanya satu hari terdiri dari 2 sesi, untuk sesi 1 dimulai pukul 08.00-09.30 wita dan sesi 2 dimulai Pukul 10.00-11.30 wita.

Untuk sarana tes sendiri di SMK Negeri 1 Bantaeng terdiri dari 4 ruangan laboratorium komputer, terdiri 25 unit Komputer perruangan yang akan menunjang jalannya proses tes tertulis.

Ketua Pokja pembentukan Panwaslu kecamatan Muhammad Saleh Ketua Bawaslu Bantaeng menuturkan bahwa proses seleksi pada hari ini serentak dilaksanakan se indonesia dan tentu besar harapan kami proses seleksi ini berjalan lancar tanpa kendala hingga usai.

“Untuk proses rekapitulasi nilai sendiri para peserta langsung di Bawaslu RI kemudian ke Bawaslu provinsi lalu ke Bawaslu Kabupaten untuk proses pengumuman perengkingan 6 besar yang akan maju keputaran selanjutnya yakni Tes Wawancara,” Tutut Muhammad Saleh.

See also  Danny Pomanto Paparkan Dua Ranperda

Dijelaskannya seluruh rangkaian seleksi berpedoman pada Juknis Pembentukan Panwaslu Kecamatan yang telah dikeluarkan oleh Bawaslu RI,” tukasnya.

“Besar harapan kami proses ini melahirkan nantinya pengawas-pengawas pemilu yang progresif ,berdedikasi dan berintegritas tinggi untuk pemilu yang demokratis,” ucap Saleh. (Al)