Gowa, Pensilrakyat.com –  Anniversary Makassar Global Ke-18, para pengurus dan anggota Lembaga Toddopuli Indonesia menghadiri undangan yang berlangsung di Gedung Madrasah Arifah (Pangkabinanga) Kel. Pangkabinanga Kec.Pallangga Kab Cowa, Rabu (22/12/2021) malam.

Diacara  HUT Global Makassar ke-18 dirangkaikan “Pentas Seni” yang dihadiri penasehat Toddopuli sekaligus Ketua Umum GoWa-MO (group wartawan media online) Syafriadi Djaenaf Dg Mangka, Presiden Toddopuli Indonesia, Asrul Arifuddin, Sekjen Toddopuli Indonesia, Ruslan Rachman, beserta pengurus.

Pada kesempatan yang sama di acara ini yang di mulai pada pukul 19.00 Wita turut di hadiri perwakilan H Muh Amir Uskara selaku pengelola Madrasah Arifah, artis legendaris Bugis – Makassar Udin Leaders, artis nasional dari D’Academy seperti Febio D’Academy, Awan D-Academy, Aty Kodong D’Academy, para pimpinan media dan jurnalis Gowa – Makassar, Pimpinan Cabang Mandala Finance, Abd Asdar, beberapa pemangku adat kerajaan di Gowa serta beberapa ormas dan lembaga lain yang merupakan mitra dari Global Makassar.

Dalam sambutannya, Ketua Umum GoWa-MO sekaligus Penasehat Toddopuli Indonesia, Syafriadi Djaenaf dalam sambutannya mengawali dengan ucapan, ” selamat atas ulang tahun Makassar Global Grup yang ke-18 tahun, semoga makin sukses dan makin jaya” ucapnya.

See also  Pandawa Pattingalloang Kembangkan Sayap, Lantik Pengurus dan Anggotanya di Wisata Kampar Panciro

Lanjutnya, tak lupa kami mengucapkan terima kasih atas undangannya, ” kita ketahui bahwa di Makassar Global itu gudangnya seniman dan jurnalis, olehnya itu atas nama Toddopuli Indonesia dan GoWa-Mo Indonesia kami mendukung untuk mengangkat para seniman seniman dari Makassar Global untuk berkiprah di kancah nasional begitu juga dengan kinerja dalam pemberitaan agar semakin mengglobal sebagai salah satu perusahaan media.” Imbuhnya

Dikatakan Denk Mangka sapaan akrabnya bahwa tidak ada salahnya para pejabat dan instansi untuk menjalin kemitraan terhadap insan pers, saya berharap jangan alergi dengan media karena media adalah pilar ke 4 dalam demokrasi, wadah corong pemerhati rakyat olehnya itu sekali lagi kami meminta para jurnalis agar terus melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional dan independen mewakili rakyat, “sekali lagi selamat buat Global Makasar Grup usia ke-18, pertahankan marwah insan Pers,” tuturnya memberikan semangat dihadapan para tamu undangan.

Sebagai wujud syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pimpinan Perusahaan Global Makassar Grup, Maulana Ramli didampingi para pengurus perusahaan.

See also  Interaksi Penyemprotan Disinfektan Oleh Bhabinkamtibmas Pallangga Gowa Diapresiasi Warganya

Dan untuk lebih khikmatnya acara ini dengan harapan semoga di momen ini berjalan lancar dan sukses kedepannya iringan doa dipandu langsung oleh uztad Syarifuddin Syukur. (*)