Medan, Pensilrakyat.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng Hj. Sri Dewi Yanti Ilham menerima apresiasi penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional yang bertempat di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Centre Kota Medan Provinsi Sumatra Utara, Rabu 06 Juli 2022.

Penganugerahan MKK tersebut oleh Kepala BKKBN DR (HC). dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K). sebagai rangkaian kegiatan puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-29 yang dipusatkan di Kota Medan dimana puncaknya pada tanggal 07 Juli 2022.

Piagam Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana bernomor 81/KEP/G2/2022 tanggal 23 Juni 2022 oleh Kepala BKKBN diberikan kepada tokoh yang berdedikasi tinggi terhadap perkembangan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana. Hj. Sri Dewi Yanti sebagai Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng dinilai sebagai tokoh yang mempunyai prestasi menonjol dan komitmen serta kepemimpinannya dalam menggerakkan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana demi terwujudnya keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang.

Dalam penerimaan tanda penghargaan tersebut, Ketua TP PKK didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Drs. Abdi Sam, M.Si., Kabid Pengendalian Penduduk H. Tabbulu, SKM., Kabid KBPP Sahruddin Dg. Rido, S.Sos., MM., Penata Kependudukan dan KB Fahmi Kurniawan, S.Sos., MM., dan Perwakilan Penyuluh KB Syafriadi, S.Sos.

See also  Tindak Lanjut Berita Penggerebekan Dugaan Kasus Imtaq 2018 Gowa, Dipertanyakan??

Hj. Sri Dewi Yanti menyampaikan terimakasih kepada BKKBN atas apresiasi yang diberikan berupa penghargaan Manggala Karya Kencana terhadap capaian kinerja TP PKK Kab.Bantaeng sebagai bagian dari gerakan pemberdayaan masyarakat.

“TP PKK Kabupaten Bantaeng bersama seluruh pengurus TP PKK mulai tingkat kecamatan, desa dan kelurahan serta kader dasawisma bekerja dengan tulus dan ikhlas demi mewujudkan percepatan pencapaian program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta program konvergensi penurunan stunting demi mewujudkan Pembangunan Manusia yang berkualitas untuk keberlanjutan pembangunan daerah Kabupaten Bantaeng dan pembangunan nasional,” kata Hj. Sri Dewi Yanti.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Drs. Abdi Sam menyampaikan bahwa ini merupakan penghargaan tertinggi dari Kepala BKKBN kepada Kabupaten Bantaeng  dalam 2 tahun berturut-turut.

“Sebelumnya pada momentum Hari Keluarga Nasional Tahun 2021, Bupati Bantaeng H. Ilham Syah Azikin merupakan satu-satunya di Sulawesi Selatan yang mendapatkan apresiasi penghargaan tertinggi tersebut,” jelas Abdi Syam.

Lebih lanjut kata dia, Hj. Sri Dewi Yanti dalam 2 tahun terakhir dinilai berperan aktif mendukung Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Bantaeng.

See also  Makin Mudah Terbang ke Selayar Via Pesawat Wings Air

“Ini dibuktikan dengan keterlibatan PKK dalam kegiatan-kegiatan intervensi Program Bangga Kencana terutama di Kampung KB. Calon doktor dengan disertasi terkait stunting ini juga sangat aktif dalam kegiatan pelayanan KB dengan melibatkan Kader PKK pada penggerakan calon akseptor dan percepatan penurunan stunting melalui Tim Pendamping Keluarga,” imbuhnya.

Fahmi Kurniawan melaporkan dari Medan bahwa acara penyerahan penghargaan tersebut menjadi rangkaian agenda kegiatan Webinar, Dialog dan Apresiasi Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting yang  dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Efendy sebagai Keynote Speaker dan Kepala BKKBN Dr. dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K).

Kegiatan tersebut dihadiri ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Tampak hadir beberapa Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Walikota, Walikota Medan Bobby Nasution, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Hj. Arumi Bachsin dan para penerima apresiasi penghargaan dari BKKBN tahun ini.