Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah aksi kejahatan, Subnit 01 Turjawali Sat Sabhara gencar melaksanakan patroli mobile, Kamis (23/01/2020) malam.

Mengawali kegiatannya, Pawas Iptu Abd. Hakim melakukan apel pengecekan kepada personil Patroli guna melihat kesiapan Siahaan dalam menjalankan tugas.

“Agar dalam pelaksanaan patroli tetap berhati – hati dan jaga keselamatan serta humanis terhadap masyarakat yang dijumpai,” ujarnya.

Adapun kegiatan patroli yang dipimpin oleh Kasubnit Aiptu Jamaluddin selaku Kasubnit 01 menyasar daerah-daerah yang rawan kriminalitas sekaligus antisipasi C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

“Saat ini kita berfokus di sekitar Jalan Tun Abd Razak tepatnya di perbatasan Gowa – Makassar ( patung badik ) dan Bundaran Samata yang merupakan jalur alternatif penghubung antar Daerah,” imbuhnya.

Personil Subnit 01 hunting dengan melakukan pemeriksaan terhadap pengendara / pengemudi mencurigakan yang melintas dengan menggunakan pola body sistem sebagai salah satu syarat Standar Operasional Prosedur dalam pelaksanaan patroli.

Dengan metode kegiatan patroli mobile ini diharapkan dapat meminimalisir peningkatan jumlah kejahatan dan memberikan rasa aman bagi pengguna jalan maupun masyarakat lainnya sehingga dapat tercipta suasana aman dan damai. (*)

READ  Satlantas Polres Gowa, Tegaskan Bakal Tindak Mobil Angkutan Yang Sering Ngetem