Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Hasil pantauan media ini, Kamis (14/11/2019), mendapati kondisi pekerjaan proyek drainase yang diduga setengah masak alias jalan di tempat tanpa seorangpun pekerja di lokasi proyek.

Kondisi inipun diamini oleh salah seorang ASN Pemkab Gowa yang inisialnya tak mau disebutkan dan mengatakan, “bahwa benar pekerjaan drainase atau selokan didalam ruang lingkup kantor bupati sudah lama terbengkalai, kami juga heran sampai sekarang belum melihat ada tanda-tanda selesainya, bahkan sangat jarang terlihat pekerja atau tukangnya dan mungkin saja rekanannya tidak punya modal bekerja, “ucapnya nyiyir.

Sementara itu, papan bicara alias papan proyek tak terlihat di lokasi proyek hingga membingungkan kami untuk melakukan pencarian informasi terkait proyek yang diduga bermasalah karena masih tampak setengah masak, sedang menurut sumber di lokasi proyek mengatakan, sudah terlihat sekitar 3 bulan pekerjaan itu terlaksana tapi belum rampung sampai sekarang, “liat maki sendiri kondisinya pak” ucapnya dalam dialek Makassar.

Di tempat terpisah, Hasmawati Saleh selaku Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) ketika dikonfirmasi, menyampaikan, “bahwa saat ini pengerjaannya telah digenjot sambil dikerja malam oleh rekanan yang bersangkutan dengan inisial Nn dan hal ini diamini pula oleh Rustam selaku pengawas internal dinas PU.

READ  PERSIGOWA Terbukti Berkali-Kali Menoreh Prestasi Di Ajang Sepak Bola Cup

“Hasmawati pun berharap pekerjaan tersebut cepat rampungĀ  mengingat pekerjaannya memang sudah melewati batas kontrak, dimana lokasinya berada dalam lingkup Kantor Bupati Gowa jadi ndak nyamanlah kelak orang menyorotinya, “pungkasnya. (Darwis Ham)