Makassar, Pensilrakyat.com РTupoksi dan peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat  (LPM) akan lebih diberi penguatan mulai dari Kelurahan Kecamatan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Demikian janji Pj Walikota Prof Dr. Yusran ketika menerima  Pengurus Asosiasi LPM kota Makassar di Rumah Jabatan Walikota dipimpin Wakil Ketuanya, Andi Pasamangi Wawo didampingi Sekertaris, Haeriddin Hafid dan para Ketua FK LPM Kecamatan.

Menurut Walikota, menanggapi berbagai masalah yang dikemukakan Andi Pasamangi Wawo selaku juru bicara dalam pertemuan tersebut, dalam minggu ini pihaknya akan pimpin langsung tim kecil bersama Pengurus Asosiasi untuk merumuskan berbagai masalah yang selama ini dianggap ‘menghambat’ peran LPM di tengah masyarakat.

Khususnya, dalam fungsi perencanaan, pengawasan dan evaluasi agar sinergitas LPM, Lurah, Camat dan SKPD utuh sesuai jenjang dan perannya dalam mengawal dan menyukseskan kebijakan dan program Pemkot.

“Dalam minggu ini, kita bahas bersama. In syaa Allah saya akan pimpin langsung tim ini, ” janji Pj Walikota didampingi Kepala BPM, Yarman AP, MH sambil mengajak¬† LPM memasyarakatkan peningkatan Imun lewat Gerakan Makassar Sehat ‘low contac and High Imunity melawan Covid 19. Selain itu juga menyukseskan Pilwalkot 9 Desember mendatang. (Apsm)

READ  Setelah Pelaku Penganiaya Aktivis Mendekam Di Polres Jeneponto, Iapun Bernyanyi Merdu