Gowa, Pensilrakyat.com – Budaya gotong royong yang disertai Semangat Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) rupanya telah begitu kental menyatu dihati masyarakat warga Perumahan Nusa Mappala Gowa (Perum NMG-red), mereka para warga, merasa saling memiliki keterikatan, bahu membahu antara satu dan lainnya, serta mereka memiliki kepedulian bersama dalam melaksanakan giat-giat sosial-budaya.

Seperti halnya dalam pesta tahunan disetiap Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (HUT RI) yang jatuh pada setiap tanggal 17 Agustus, dimana seluruh Rakyat Indonesia merayakannya dengan mengadakan berbagai lomba, namun sayangnya di tahun ini, tidak semua Rakyat Indonesia mampu melaksanakannya dikarenakan adanya Pandemik Covid.

Namun lain halnya bagi para warga Perum NMG, rupanya masa pandemi Covid19, tidak menyurutkan Semangat Kemerdekaan mereka untuk tetap melakukan pesta Kemerdekaan RI ke-75 dengan melaksanakan berbagai lomba bagi para pemuda warga Perumahan NMG dan berpedoman pada Protokol Kesehatan serta wajib menggunakan masker,” ujar Andi Risma Jaya, S.Ip, M.Ip pada media ini.

READ  Advokasi Pelaut, DPP Serikat Pelaut Sulawesi Selatan Dapat Dukungan DPP BAIN HAM RI

“Berikut jenis lomba dikalangan anak-anak dan pemuda/remaja Perum NMG, seperti ; balap karung, sepeda lambat, balap kelereng, lomba joged balon, lomba makan kerupuk dan lainnya, bahkan tak sedikit pula ibu-ibu rumah tangga yang turut memeriahkan dengan melakukan lomba masak memasak, lomba senam antar blok, serta tidak ketinggalan pula bapak bapaknya dengan melakukan lomba bermain kartu jokers,” tutur Andi Risma Jaya selaku Ketua Panitia lomba HUT Kemerdekaan RI ke-75 pesta rakyat pada hari ini, Ahad (30/08/2020), pukul 19;30, WITA.

Lanjut Andi Risma, adapun rangkaian acara dalam puncak pesta rakyat kali ini dengan dihadiri tamu kehormatan dari DPRD Propinsi Sulsel, Ibu Hj Rismawati Kadir Nyampa ST selaku Camat Pallangga dengan didampingi Bu Sekcam, pemerintah Kelurahan Pangkabinanga H Syakhrir M.Si, dan Kepala Lingkungan Mappala Ramli Lallo ST juga para Tokoh Masyarakat Perum Nusa Mappala Gowa Andi Fitrah, Ketua RT Perum NMG Agus Said, serta para warga Kelurahan Pangkabinanga,” terangnya.

Lebih jauh ia sampaikan, bahwa dengan Semangat Kemerdekaan yang kita miliki ini, mari kita jadikan sebagai pedoman perjuangan untuk para anak anak, pemuda pemudi kita sebagai penerus perjuangan bangsa dalam mengisi Kemerdekaan Bangsa dimasa depan,” harapnya.

READ  Perindo Gowa, Rangkul Tokoh Pemuda Untuk Memenangkan Incumbent di Pilkada Tahun Ini

Di samping itu, ia juga menguraikan beberapa isian suguhan acara puncak malam ramah tamah dengan hiburan tarian dan angngaru, serta dinyanyikannya lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Tim Kreator Pengasuh Tari dariĀ  Santri TK TPA AT TAQWA Frans Yusuf H Dottoro.

Selain itu, Ketua Panitia tidak lupa pula menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Ibu Camat Pallangga Hj Rismawati Kadir Nyampa ST atas kata sambutan dan keinginannya memberikan bantuan atas pembangunan Masjid At Taqwa yang saat ini berjalan, juga kepada inisiator para Tomas Perum NMG, yakni,; Andi Fitrah, Uztads Syamsuddin Kadir, Kahar Pagiling dan Agus Said (RT), serta seluruh warga lainnya, karena mereka inilah para inisiator hingga acara ini dapat terwujud tanpa mengabaikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (DPr)