Gowa, Pensilrakyat.com – Polsek Pallangga Polres Gowa, Senin tanggal 09 Januari 2023 sekira pukul 10.20 Wita, bertempat di Kantor Sekretariat Panwascam Pallangga Jln. Pembangunan No. 5 Kelurahan Mangalli Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa (dpn SMP Neg. 1 Pallangga) berlangsung Kunjungan Silaturahmi Kapolsek Pallangga IPTU Abd. Azis dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pallangga.

Dalam kunjungan tersebut Kapolsek Pallangga yang di dampingi Kanit Intelkam Polsek Pallangga IPDA Basri S.Sos dan Kasie Propam Polsek Pallangga AIPTU Eko Mulyono, S.H. adalah dalam rangka melakukan koordinasi dan sosialisasi jelang pemilu nanti di 2024,” terang Kapolsek pada media ini, Senin (09/01/2023).

“Kunjungan Kapolsek Pallangga bersama Kanit intelkam dan kasie Propam Polsek Pallangga ke Kantor Sekretariat Panwascam Pallangga dalam rangka koordinasi dan membangun komunikasi dengan anggota Panwaslu selaku pihak yang diberikan kewenangan oleh Undang-undang dalam melakukan pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2024″.

Kehadiran Kapolsek Pallangga diterima baik oleh Ketua Panwascam Pallangga Ali Polpoke S.H didampingi Anggota Panwascam Muh. Kurniawan dan Muh. Jufri SH serta Ketua PPK Pallangga M. Yunus, S. Hi,” ujarnya.

See also  Aksi Serentak, Alumni Akpol Angkatan 1999 Gelar Bhaksos Peduli Dampak Covid19

IPTU Abd. Azis menambahkan sehubungan dengan hal itu, disampaikan pula bahwa anggota Panwascam Pallangga telah dilantik pada tanggal 27 Oktober 2022 dengan masing-masing susunan anggota Panwascam Kecamatan Pallangga sebagai berikut :

-.Ali Polpoke SH (Ketua Panwascam Pallangga / Bagian SDM )
-.Muh Jufri SH (bagian penanganan pelanggaran dan sengketa)
-.Muh.kurniawan (hukum dan pencegahan).

Adapun hasil Koordinasi dengan Ketua Panwascam Pallangga, menyatakan bahwa progres / kegiatan Panwaslu yang dihadapi atau tahapan Pilkada yang tengah diawasi adalah sebagai berikut :

-Saat ini melakukan Pengawasan terhadap proses perekrutan anggota PPS Se-Kec. Pallangga dalam hal ini proses perekrutannya melalui aplikasi SIAKBA ( Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad-Hoc).

– Intens melakukan sosialisasi baik dilingkungan Pemerintah Kecamatan maupun ditingkat Korwil Pendidikan tentang Netralitas seorang ASN dalam Pemilu tahun 2024.

– Dalam waktu dekat akan dilakukan perekrutan anggota Panwaslu Kelurahan / Desa (PKD ), namun untuk pelaksanaannya masih menunggu petunjuk teknis dari Bawaslu RI,” ungkap Abd Azis.

Diakhir acara pertemuan dengan anggota Panwascam Pallangga, Kapolsek Pallangga menitip pesan kepada anggota Panwascam Pallangga agar benar-benar independen dalam melakukan pengawasan Pemilu tahun 2024, respon cepat dan bertindak cepat bilamana ada laporan dugaan pelanggaran terhadap seluruh tahapan Pemilu Tahun 2024,” tutup Kapolsek Pallangga. (DPr)

See also  Bhabinkamtibmas Polsek Bajeng Gowa Menjadi Irup Di Desa Sekolah Binaan, Berikut Tujuannya