Gowa, Pensilrakyat.com – Sekolah SDN Panciro Kec. Bajeng Kab. Gowa, disatroni maling, aksi pelaku sempat dilihat oleh saksi mata, yakni bujang sekolah.

Dalam melakukan aksinya, orang yang diduga maling tersebut menggunakan sepeda motor yang sempat parkir didepan halaman sekolah.

Menurut saksi mata (pak bujang-red), pelaku masuk ke dalam kelas dan mengambil sebuah tas milik seorang guru yang berisikan dokumen beserta beberapa surat penting lainnya,” ungkap saksi mata.

Kedok pelaku saat melakukan aksinya, mereka mengendarai 1 (satu) unit sepeda motor dengan no plat yang tidak diketahui oleh saksi mata, Senin 4/1/2021 pukul 08:00 pagi hari.

Maling yang masuk ke Sekolah tersebut berada di ruang kelas IV (empat) dan berhasil mengambil sebuah tas milik korban, Wahyuni S,Pd guru wali kelas IV  (empat).

Saat kejadian wahyuni mengaku memang benar tas miliknya dicuri dan saat pelaku beraksi sempat ada 2 (dua) murid saya yang melihat namun tak satu pun yang memperhatikan jika ada orang tak dikenal menyelinap masuk ke ruang kelasnya,” ucapnya.

See also  Gerak "Alam Sulsel" Bakal Jadi Biang Macet Tiga Titik Aksi di Gowa

Usai mengambil tas, pelaku yang mengendarai sepeda motor merek honda yang di parkir di halaman sekolah langsung kabur,” tambahnya.

Isi dalam tas yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku yakni uang tunai sebanyak 400 ribu dan satu buah ponsel merek Samsung tipe M-31 beserta sejumlah surat-surat penting lainya yang kerugian korban ditaksir sebesar 2 juta rupiah,” terang korban.

Atas kejadian tersebut diminta kepada Masyarakat Kab Gowa di sekitarnya untuk selalu berhati-hati dan diharapkan kepada pihak yang berwajib khususnya polri agar dapat meningkatkan giat patrolinya hingga aksi kejahatan dapat diminimalisir. (*)