Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Selasa, (26/11/2019). Didampingi Kasubag Humas pemkab Gowa dan Kadis PUPR beserta beberapa¬† PPK (Penjabat Pembuat Komitmen) lingkup Dinas PUPR, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, berkunjung ke lokasi proyek rehab rumah adat Istana Tamalatea dan Balla’ Lompoa.

Kunjungan pemantauan keliling kesejumlah lokasi pekerjaan di wilayah kabupaten oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang baru saja selesai mengikuti Lemhanas, secara langsung melakukan peninjauan kondisi proyek secara langsung dan salah satunya adalah proyek pekerjaan rehab rumah adat Istana Tamalatea dan Balla’ Lompoa, “ujar Herlina Mahmud salah satu pegawai Dinas PUPR yang turut dalam rombongannya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang setelah melihat langsung kondisi proyek, memerintahkan kepada para pelaksana dan penanggungjawab pekerjaan untuk lebih meningkatkan percepatan volume pekerjaan, “Adnan juga meminta agar pekerjaan lebih difokuskan lagi menuju proses titik penyelesaian sebelum masuk akhir masa kontrak pekerjaan, “tegasnya.

Di tempat yang sama, Rahma Aditya selaku Penjabat Pembuat Komitmen (PPK), kepada media ini menyampaikan bahwa pekerjaan rehab rumah adat Istana Tamalatea dan Balla’ Lompoa yang sementara ini digenjot oleh kontraktor pelaksana kegiatan, yakin akan selesai sesuai masa kontrak pekerjaan, “ungkapnya.

READ  Toko Bintang di Makassar 'Langgar Aturan PSBB' Wartawan Yang Meliput Disekap dan Dianiaya

Penyampaian Aditya pun diamini oleh konsultan pengawas proyek rehab Istana Tamalatea dan Balla Lompoa, Supriyadi, ia menyatakan bahwa akan lebih fokus lagi, serta akan meminta penambahan tenaga pekerja kepada pihak rekanan agar bisa lebih cepat terlaksana, meskipun ia mengakui sedikit terkendala alat meredemix (pengecoran-red) karena saat ini lagi musim proyek hingga hampir semua alat pada terpakai di lokasi proyek, namun ia yakin begitu alatnya dapat maka satu minggu kemudian pekerjaan akan langsung terselesaikan, “pungkasnya. (DPr)