Gowa, Pensilrakyat.com – Mengantisipasi penyebaran virus covid-19 atau yang biasa disebut virus Corona Diase 2019, Bhabinkamtibmas Desa Pallangga dan Desa Bunga Ejaya Aiptu Erwin, Staf Puskesmas Kampili Muh Rasul Huma Bersama Kepala Desa Pallangga Amrah Daeng Nyau melakukan penyemprotan disinfektan, Minggu /23/03/2020.

Penyemprotan disinfektan bertujuan untuk pencegahan penyebaran Virus covid-19, penyemprotan disinfektan meliputi Wilayah Taman Kanak-Kanak (TK) Sekolah Dasar (SD), masjid dan rumah warga yang baru tiba dari Bali.

Bhabinkamtibmas Aiptu Erwin mengatakan, penyemprotan dilakukan sebagai upaya sterilisasi untuk memastikan fasilitas umum benar-benar bersih, ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Pallangga Amrah Daeng Nyau mengatakan, pelaksanaan penyemprotan ini adalah bagian dari upaya Pemkab Gowa mengajak masyarakatnya agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Hari ini, kita turun ke lapangan bersama staf Puskesmas dan Babinkamtibmas untuk melaksanakan penyemprotan desinfektan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 sekaligus mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Hal senada pun disampaikan oleh salah satu Staf Pukesmas Kampili Muh Rasul Huma, penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 ke warga,” katanya.

READ  Walikota Makassar Berkomitmen Lakukan Penguatan LPM Sesuai Tupoksi Lembaga

“Selain itu Rasul mengajak kepada seluruh warganya agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan masing – masing dan menjaga kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 (Corona),” imbuhnya.

Interaksi ini pun mendapat apresiasi dari salah satu warga Desa Pallangga dengan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan pihak Puskesmas yang telah melakukan penyemprotan.

“Ini manfaatnya sangat besar sekali bagi kami, karena dengan penyemprotan ini semua fasilitas umum kondisinya sudah bersih dan sterill hingga kami agak lega menggunakannya. (Wawan)