Makassar, Pensilrakyat.com – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei Ketua Umum DPP Pewarta Online Indonesia Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) yang juga selaku ketua LPM Parangtambung kota Makassar serta Managing Penerbit Yapensi mewakafkan sekitar 400 judul buku kepada relawan mahasiswa Unhas Makassar dan UNM Makassar (Komunitas Sesama Kita) bertempat di Jalan Muslim Dg Tutu GTH B11 Parangtambung, Jumat (01/05/2020).

Wakaf buku yang diserahkan BAK sebagai wujud kepedulian penyediaan sumber-sumber bacaan secara swadaya untuk anak-anak Indonesia yang cinta membaca dan menulis.

“Gerakan spontan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020 kami gagas wakaf buku,” kata BAK.

Ketua Komunitas Sesama Kita, Masnuriah Mawardi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen UNHAS,  sangat mengapresiasi langkah besar yang dilakukan oleh Bachtiar Adnan Kusuma beserta tim yang memberikan bantuan berupa wakaf 400 judul buku. Langkah ini secara tidak langsung membantu mewujudkan cita-cita Indonesia untuk “mencerdaskan kehidupan bangsa”.

“Melalui bantuan buku yang kami terima, saya berharap anak-anak Indonesia dapat jatuh hati terhadap budaya literasi dan lebih peka terhadap fenomena kehidupan melalui aksara,” kata Masnuriah.

READ  PERSIGOWA Terbukti Berkali-Kali Menoreh Prestasi Di Ajang Sepak Bola Cup

Sementara Relawan Komunitas Sesama Kita dari Mahasiswi Psikologi UNM, Masyrurah berharap dengan donasi berupa buku yang diwakafkan Bachtiar Adnan Kusuma kepada kami selanjutnya akan disalurkan kebeberapa titik dan tentu akan sangat membantu bagi saudara-saudara kita yang tidak memiliki akses internet untuk terus memperluas dan memperkaya pengetahuannya selama masa pandemi ini.

“Tentunya donasi berupa buku yang Bapak Bachtiar Adnan Kusuma berikan kepada kami yang kemudian akan disalurkan kebeberapa titik akan sangat membantu bagi saudara-saudara kita yang tidak memiliki akses internet untuk terus memperluas dan memperkaya pengetahuannya selama masa pandemi ini,” ungkap Masyrurah. (**)