PensilRakyat, Makassar — Tim Unicef yang berkunjung di kelurahan Maccini Sombala disambut dengan atraksi Pencak Silat siswa Tapak Suci Cabang Maccini Sombala, Selasa 6/6/2023.

Lurah Maccini Sombala Saddam Musma yang juga hadir dalam kunjungan tersebut menyampaikan bahwa perihal kunjungan Tim UNICEF mengenai perkembangan Shelter Warga Kelurahan Maccini Sombala yang sangat aktif dan efektif dalam penyelesai konflik serta permasalahan khususnya dalam penanganan kriminal yang melibatkan anak dan ibu. Ungkap Saddam

Sementara itu disela-sela kunjungannya Kepala Kantor Perwakilan UNICEF Wilayah Sulawesi dan Maluku Hengky Widjaja memberikan apresiasi terhadap penampilan siswa Tapak Suci, penampilan mereka sangat bagus dari gerakan-gerakan pencak silat yang mereka peragakan dengan percaya diri dan sangat menarik.

“Saya berharap mereka bisa ikut dalam perlombaan-perlombaan pencak silat, dan berharap mereka lebih maju lagi dengan mengembangkan pencak silat sebagai warisan budaya bangsa Indonesia, olehnya itu kita harus mengenalkan Pencak Silat khususnya Tapak Suci kepada anak-anak dari usia dini supaya mereka lebih mengenal budayanya” Harapnya

Di tambahkan oleh Astrid Gonzaga Dionisio Spesialis Perlindungan Anak UNICEF Indonesia merasa sangat salut dan bangga anak-anak usia dini dibekali beladiri khususnya Pencak Silat Tapak Suci, beladiri sangat penting untuk bisa sebagai jaga diri dan bisa menjadi ajang meraih prestasi. Diharapkan anak-anak perempuan bisa di ajari beladiri agar mereka berani dan tidak mudah menjadi korban kekerasan seksual. Tambah Astrid.

Pada kesempatan yang sama Ketua Shelter Maccini Sombala dan sekaligus Ketua Tapak Suci Cabang Maccini Sombala Rachmat Tumengkol kepada media ini mengatakan ada suatu kebanggaan tersendiri bisa dikunjungi tamu jauh dari UNICEF Internasional ke tempat kami Shelter Warga Maccini Sombala melihat dan berdiskusi secara langsung masalah kasus-kasus eksploitasi anak secara daring.

“Alhamdulillah Shelter Warga Maccini Sombala diakui dan dan mendapat predikat terbaik di Kota Makassar. Ini bisa terwujud berkat kekompakan dan kerja sama yang baik antara Lurah Maccini Sombala dengan teman-teman Shelter Warga Maccini Sombala”. Ungkap Rachmat Tumengkol.

Terkhusus kepada siswa Tapak Suci Cabang Maccini Sombala yang sudah meluangkan waktunya untuk tampil dalam penyambutan tim dari UNICEF kami haturkan terima kasih.

Sebagai mana kita ketahui bersama bahwa setiap ada kegiatan di Maccini Sombala Alhamdulillah Tapak Suci Cabang Maccini Sombala selalu ambil bagian dan turut serta dalam mensukseskan acara-acara tersebut.

Dan siswa Tapak Suci yang tampil atraksi tersebut adalah salah satu siswa yang lolos mewakili Kecamatan Tamalate pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Makassar.

Siswa tersebut bernama lengkap Nur Waliyatul Mursyidah Tumengkol, duduk di bangku sekolah kelas IV SD Negeri Balang Baru Makassar, anak dari Pasangan suami istri Rachmat Tumengkol, SE dan Sadrianah, S.Pd.I.

Adapun Tim dari UNICEF yang sempat hadir pada kunjungan ke Shelter Maccini Sombala antara lain adalah:

1. Henky Widjaja Kepala Kantor Perwakilan UNICEF Wilayah Sulawesi dan Maluku

2. Milen Kidane Chief Child Protection, UNICEF Indonesia

3. Astrid Gonzaga Dionisio Spesialis Perlindungan Anak UNICEF Indonesia

4. Ali Aulia Ramly Spesialis Perlindungan Anak UNICEF Indonesia

5. Muhammad Zubedy Koteng Spesialis Perlindungan Anak UNICEF Indonesia

6. Park Sanghyun, Child Online Protection Officer (International UNV Specialist)

7. Tria Amelia Tristiana, Spesialis Perlindungan Anak UNICEF

8. Putu Ayu Widhi Lestari, Konsultan Perlindungan Anak UNICEF

9. Arafah dan Andi Nurlela, Pelaksanan Program Yayasan BaKTI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini