Bantaeng, Pensilrakyat.com – Bupati Bantaeng Dr. H.Ilham Azikin Menyambut baik dan mengapresiasi penuh atas hadirnya inovasi SASKIA  Peduli Disabilitas (PD) saat mengunjungi  Puskesmas Baruga di Desa Baruga Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng, Senin 27 Juni 2022.

Menurut Bupati yang bergelar Doktor Pemerintahan ini, Puskesmas Baruga melahirkan Inovasi Saskia Peduli Disabilitas adalah sebuah inovasi yang direplikasi dari inovasi sebelumnya yaitu Inovasi Bendera SASKIA, yang lebih menekankan upaya kolaboratif yang mensinergikan peran pemerintah dengan seluruh organisasi dan lembaga yang ada di tengah-tengah masyarakat untuk bisa menjadi bagian dari peningkatan status kesehatan dan derajat Mayarakat khususnya  penyandang disablitas.

“Semoga melalui inovasi ini akan semakin banyak lahir kebermanfaatan akan kepedulian yang senantiasa kita hadirkan, khususnya kepada saudara-saudara kita yang mungkin tidak seperti kehidupan kita saat ini. Mereka menjadi bagian penting gerak kehidupan pembangunan masyarakat untuk dapat sejahtera sesuai yang kita harapkan, mereka bisa meenjadi mandiri tidak menjadi beban dari keluarganya,” ujar Ilham Azikin.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dr. Andi Ihsan melaporkan bahwa Inovasi ini lahir di puskesmas Baruga adalah langkah solutif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Puskesmas  Baruga dan berharap bisa di replikasi oleh puskesmas lainnya.

See also  Kaji Motor RT, DPRD Pertemukan Bakormas Dan Kepala Desa Kabupaten Barru

Senada dengan itu ditempat yang sama Inovator SASKIA H.Iwan Setiawan sekaligus Ketua KLIK Baik sebagai pembina Inovasi Lingkup Dinas kesehatan  menyampaikan bahwa
Hari ini berada di puskesmas baruga bersama bapak bupati melihat bagaimana replikasi dari bendera Saskia yang mana sudah dilahirkan lagi satu inovasi yang namanya SASKIA Peduli Disabilitas.

“Insya Allah ini akan bermanfaat saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan perhatian yang besar untuk para penyandang Disabilitas,” Jelas H.Iwan

Dia juga berharap semoga kedepan Inovasi ini terus dikembangkan ke seluruh puskesmas di kab.Bantaeng sehingga saudara saudara kita  yang punya kebutuhan khusus dapat terlayani dengan baik terutama layanan kesehatan dan sosial lainnya. (Al)