Konawe, Pensilrakyat.com –  Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Serikat Wartawan Media Online Republik Indonesia (SEKAT RI) melakukan kunjungan ke Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Konawe, Senin (27/07/2020).

Harapannya untuk memperkuat kembali jalinan kemitraan antara insan Pers dengan lembaga DPRD.

Kehadiran  Humas DPP SEKAT RI, Muh Darwis bersama pengurus lainnya, diterima Ketua DPRD, DR. H. Ardin S.sos. M.si, beserta Jajarannya

“Silaturrahim ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat dan meningkatkan hubungan kemitraan yang selama ini sudah terjalin. Dengan kemitraan ini kedua lembaga dapat saling mengisi dan memberikan konstribusi dalam kerangka membangun daerah,’’ harapnya.

Selain itu, lanjut Darwis, kunjungan ini juga sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya wartawan ‘bodong’ atau yang mengaku-ngaku sebagai anggota SEKAT RI Sulawesi Tenggara.

‘’Kami harap bisa dilibatkan dalam setiap kegiatan Anggota Dewan, terutama saat menjalankan tugas diluar daerah. Dengan terjun langsung saat kunjungan, kami bisa memberikan informasi secara cepat ke masyarakat,’’ tukasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Konawe
DR. H. Ardin S.sos. M.si,menilai pertemuan silaturrahim itu menjadikan langkah yang baik untuk terus terjalinnya kerjasama antar dua lembaga ini. Bahkan Ia mengaku sangat mendukung apapun bentuk kegiatan yang akan dilakukan SEKAT RI Sulawesi Tenggara

READ  Peserta Dan Masyarakat Yang Berbaur Diacara " Gowes "Jelajah Alam Butta Pattallassang Terlihat Menyemut

. ‘’Mari kita bangun komunikasi yang baik dan saling bersinergi sehingga bisa memberikan informasi akurat, penting dan mencerdaskan seluruh masyarakat demi Konawe yang lebih baik dan maju,” pesannya.

Mewakili rekan-rekan wartawan, Asri menyambut sangat baik pertemuan dengan Ketua DPRD dan berharap komunikasi dapat terus dibangun dan saling bersinergi untuk kemajuan Konawe.

“Kami mengapresiasi pertemuan ini dan berharap bisa menjadi awal yang baik dalam menjalin komunikasi dan meningkatkan kemitraan wartawan dan anggota dewan,” ungkapnya. (DPr)