PensilRakyat, Makassar– sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang Polrestabes Makassar Aiptu Paleweri bantu proses pemakaman warga di Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang Kota Makassar, Selasa (25/07/2023).

Selain proses pemakaman, Aiptu Paleweri juga membantu biaya tempat pemakaman Muhammad Safitra Ramadhan, putra dari Pasangan suami istri Jumali dan Mardiana.

“Melihat dari background keluarga Bapak Jumali yang tak berkecukupan, serba kekurangan. Olehnya itu saya berinisiatif membantunya, keluarga Jumali tengah berduka dan beliau kesulitan mendapatkan tempat untuk memakamkan putranya karena tidak mempunyai biaya,” ujar Aiptu Paleweri.

Setelah mendapat informasi dari tetangganya bahwa Jumali tengah berupaya mencari uang untuk pekuburan anaknya dengan jalan mengambil pinjaman bunga dari warga, jaminan menggadaikan bentor miliknya. Saya (Paleweri) langsung bergegas mengambil sebagian simpanan uang dirumah kemudian mendatangi warga yang mengalami kesulitan tersebut.

“Pak Jumali ini tengah mendapat musibah kasian, beliau sementara berduka atas meninggalnya putra bungsunya. Sebagai wujud kepedulian Polri apalagi saya pribadi seorang Bhabinkamtibmas yang mana sebagai ujung tombak di wilayah, berinisiatif membantu dengan menutupi hutang pinjaman berbunga tersebut dan mengembalikan bentor yang dijaminkannya. Tak hanya itu, saya pun menyantuni dengan bantuan uang tunai untuk biaya tempat pemakaman putranya hingga menggelar tauziah nanti,” urainya.

Diketahui, Jumali ini kesehariannya bekerja sebagai pengumpul botol bekas minuman (pemulung) yang tinggal di gubuk sederhana berukuran kurang lebih 2×2,5 meter dan harus menafkahi istri dan kedua anaknya. Jadi kalau bentor yang seharinya beliau pergunakan mencari nafkah di sita dan harus menanggung hutang, bagaimana?,” tegasnya kepada awak media ini.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas di wilayah, saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban dan duka pihak keluarga, ini juga kami lakukan berkat arahan pimpinan kami yakni Kapolsek Mamajang Kompol Sulkarnain, SKM, M.Adm, SDA untuk senangtiasa para personel memperhatikan warga binaan di masing-masing wilayah, sehingga kehadiran Polri betul-betul hadir ditengah masyarakat terutama dalam membantu meringankan kesulitan dan menyelesaikan masalah yang dialami warga,” pungkasnya.

Sementara itu, Jumali sangat bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Mamajang, melalui bantuan personelnya yakni Aiptu Paleweri kepada saya beserta keluarga.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga. Sebelumya Aiptu Paleweri juga pernah membantu kakak almarhum yang sempat putus sekolah karena biaya dan berkat beliau (Paleweri) alhamdulillah anak kami masih sekolah hingga saat ini. Saya hanya bisa berdoa semoga jajaran Polsek Mamajang terkhusus Pak Bhabinkamtibmas Paleweri di beri keberkahan umur, kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas,” tutupnya.( )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini