PensilRakyat, MAKASSAR — Kompleks Perumahan Taman Telkomas tepatnya di Jl. Satelit IV No.64, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, menjadi saksi terhadap berlangsungnya peristiwa bersejarah pada Minggu, 3 September 2023, ketika ‘Rumah Solidaritas Sahabat James’ diresmikan.

Peristiwa yang disaksikan ratusan pasang mata warga berdomisili di Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya ini, tak hanya momen peresmian posko pemenangan, tapi juga ajang pertandingan domino perorangan yang digagas oleh Calon Anggota DPRD Kota Makassar, James L. A. Wehantouw usungan PSI untuk Dapil 3 Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya.

Hajatan peresmian tersebut turut dihadiri sejumlah tokoh penting dari partai berlambang gambar tangan memegang bunga mawar ini, termasuk diantaranya Ketua DPP PSI Bidang Pembangunan Kota dan Tata Ruang Ir. Hj. Takudaeng Parawansa, dan Ketua DPD PSI Kota Makassar Israel Rante Lebang, ST. Keduanya pun secara bersama-sama melakukan pengguntingan pita sebagai simbol resmi dibukanya ‘Rumah Solidaritas Sahabat James’ dan dimulainya pertandingan domino perorangan.

Sist Keke, sapaan akrab dari Ir. Hj. Takudaeng Parawansa saat tampil memberikan sambutan, Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 itu mengungkapkan kekagumannya terhadap inisiatif James Wehantouw dalam melaksanakan gawe terbilang spektakuler ini. Menurutnya, peresmian ‘Rumah Solidaritas Sahabat James’ dan dirangkaikan pertandingan domino perorangan ini, tidak hanya sekadar acara kumpul-kumpul saja, tetapi juga sebagai bentuk silaturahmi yang benar-benar luar biasa.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Makassar, Israel Rante Lebang, ST dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini. Ia pun menyatakan, ini merupakan langkah pertama kali yang digagas oleh Caleg PSI Kota Makassar, dan kedepannya mereka berencana melaksanakan kegiatan serupa di seluruh dapil PSI Kota Makassar.

“Peresmian ‘Rumah Solidaritas Sahabat James’ ini membuktikan semangat kolaborasi dan kerjasama yang kuat dalam rangka memperkuat solidaritas masyarakat serta memberikan wadah untuk bersilaturahmi yang lebih erat di antara kader dan simpatisan serta warga Kota Makassar,” pungkasnya.

Juara Domino

Pertandingan domino perorangan yang digelar usai peresmian ‘Rumah Solidaritas Sahabat James’ berlangsung sangat meriah karena diikuti sekitar 160 peserta yang datang dari berbagai kelurahan di wilayah Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya. Pertandingan yang menggunakan sistim gugur ini berjalan alot dan tertib mulai sore dan berakhir larut malam.

Juara 1 diraih oleh Roy Tampanguma mendapatkan hadiah uang tunai Rp 1.000.000. Kemudian Juara 2 Ramzi (Rp 800.000), Juara 3 Nagappana (Rp 600.000), Juara 4 Samuel (Rp 400.000), Juara 5 Tonny Sasiang (Rp 300.000), Juara 6 Niko (Rp 250.000), Juara 7 Anwar (Rp 200.000), dan Juara 8 Kamaruddin (Rp 150.000). Seluruh pemenang mendapatkan juga hadiah souvenir kaos PSI.

Hadiah para juara tersebut diserahkan berturut-turut oleh Tokoh Masyarakat Telkomas Drs Nirwan Ilyas, Ketua ORT.05/ORW.01 Telkomas, dan Kabid Media DPD PSI Kota Makassar. Usai penyerahan hadiah dilakukan foto bersama para pemenang dengan panitia.

Gawe peresmian ‘Rumah Solidaritas Sahabat James’ dan pertandingan domino perorangan berhadiah total jutaan rupiah yang dimeriahkan pula hiburan musik electone bersama penyanyi andalan PSI Kota Makassar ini, diselenggarakan atas kerjasama James Wehantouw dan Ir. Hj. Takudaeng Parawansa, serta didukung pula oleh Ketua DPW PSI Sulsel Muhammad Surya, Wakil Ketua DPW PSI Sulsel Ir Arwan Tjahjadi, dan Ketua DPD PSI Kota Makassar Israel Rante Lebang, ST.

 

Sejumlah pengurus DPD PSI Kota Makassar dan Caleg yang hadir meramaikan acara ini diantaranya Muh. Ferdi (Ketua Bappilu), Ir. Muh. Zainal Altim, MT (Wakil Ketua Bappilu), Pricilia Violent Kusbin (Kabid Pemuda), Yohan Tinungki (Kabid Seni Budaya), Fendy Sitania (Pembina Bid. Pemuda), Tonnie (Ketua DPC Kecamatan Tallo), Rasul Katili (Caleg Dapil 1), Ronny Appez (Caleg Dapil 1), Drs Khairil dan Ida Tandi (Caleg Dapil 4), Muhammad Yunus (Caleg Dapil 3), Erwin, SM dan Dyah (Caleg Dapil 2). (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini