Home Berita Terkini SLBN 2 Makassar Workshop Peningkatan Kapasitas SDM, ini Pematerinya

SLBN 2 Makassar Workshop Peningkatan Kapasitas SDM, ini Pematerinya

0
SLBN 2 Makassar Workshop Peningkatan Kapasitas SDM, ini Pematerinya

PensilRakyat, Makassar — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Makassar Jalan Pahlawan nomor 10 Bulurokeng Makassar mengadakan Workshop Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), Selasa (5/9/2023).

Pelaksanaan workshop ini bukan kegiatan serta merta akan tetapi ini telah direncanakan jauh sebelumnya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala UPT SLBN 2 Makassar Jamaluddin, S.Pd.,M.Pd saat memberikan sambutan pada pembukaan Workshop Peningkatan Kapasitas SDM.

Ia juga menjelaskan bahwa Peningkatan Kapasitas SDM adalah program kerja dari UPT SLBN 2 Makassar.

“Ini merupakan program kerja sejak bulan November dan Desember tahun 2022 dan saat ini kita kerjakan demi peningkatan SDM,” ungkapnya.

Senada dengan itu, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Bidang Pendidikan Khusus Layanan Khusus Bahasa dan Sastra Daerah (PKLK BSD) Andi Mashari, S.Pd.,M.Si menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini.

Ia menyampaikan agar workshop semacam ini dapat menjadi contoh kepada sekolah lain agar dapat mengikutinya.

“Saya pikir kegiatan workshop ini, skalanya bukan skala sekolah lagi, akan tetapi ini sudah skala provinsi. Tentu ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ujarnya.

See also  Saddam Musma Terapkan Prinsip "A Bulo Sibatang" Dalam Memimpin Masyarakat Kelurahan Maccini Sombala¬†

“Apalagi, kita menghadirkan pemateri yang sudah sangat kita kenal di Sulsel. Saya harap agar pemateri dapat memberikan ilmunya dan saya harap peserta dapat belajar dengan baik,” ungkapnya.

“Mengapa ini sangat penting karena peningkatan SDM utamanya untuk kehumasan, karena humas merupakan pintu gerbang penerima dan pemberi informasi sekolah. Jadi ini menjadi penting bagi sekolah,” tambahnya.

“Harapannya agar workshop ini dapat memicu sekolah lain untuk melakukan peningkatan SDM dengan cara masing-masing kekhususan sekolah,” tutupnya.

Workshop Peningkatan Kapasitas SDM ini dihantarkan oleh pemateri nasional yaitu Direktur Pusdiklat JOIN Nasional Zulkarnain Hamson, S.Sos.,M.Si.,C.Ps.,C.CTc yang merupakan pemateri nasional.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh perwakilan Cabang Dinas wilayah 1 Hamran, S.Pd.,MM dan beberapa kepala sekolah dan wakil kepala sekolah, seperti Kepala UPT SLBN 1 Pembina Makassar Andi Hamjan, S.Pd., M.Pd, Hj. Arniati dan Andi Nur Fatimah.

Kegiatan yang rencananya berlangsung selama sehari penuh ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas guru utamanya di bidang kehumasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here