Gowa, Pensilrakyat  |  Generasi Muda merupakan potensi dan aset besar pembangunan manusia dan memiliki peran strategis dalam menentukan pembangunan bangsa.

Pemuda harus senantiasa dibimbing dan dibina sebagai penggerak pembangunan dalam kehidupan bermasyarakat demi masa depan. 

Hal tersebut dikemukakan Badollahi, Ketua Karang Taruna Kelurahan Tetebatu, ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya.

Badollahi menuliskan, “Tentu saja ini tanggung jawab kami dalam pembangunan, dimana  pemuda adalah aset besar yang perlu kita bina, kami menyadari bersama Pemerintah Kelurahan Tetebatu dalam penyelenggaraan kepemudaan ini, focusnya adalah Public speaking, tujuannya agar teman pemuda di Tetebatu mampu tampil percaya diri di depan umum dan memiliki mental yang kuat,” Tera Dg. Kio (Sapaan karib Ketua Karang Taruna Kelurahan Tetebatu, sekaligus Pemilik percetakan Alifia Grafika).

Berdasarkan informasi diperoleh media ini,  kegiatan berlangsung di Aula Kantor Lurah Tetebatu, Selasa, 9 Juli 2022. Diikuti sekira 30 peserta dari unsur Pemuda Tetebatu dan Mahasiswa Praktek, Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Hasanuddin Makassar.

See also  Grand Opening Klinik Smart Medika, Lurah Buntusu Dampingi Camat Tamalanrea

Kegiatan mendapatkan persetujuan langsung dari Lurah Tetebatu, Rustam. Sebagai penanggung jawab kegiatan, Lurah Tetebatu mengatakan,” sebagai Lurah Tetebatu, kami memillih focus pada Publik Speaking, tentunya kami berharap, anggota Karang Taruna sebagai peserta mampu untuk tampil, baik sebagai Protokol, Pembicaraan dan sebagainya ketika ada acara di wilayah Tetebatu khususnya Gowa bahkan nasional,” tutupnya.