PensilRakyat, Soppeng — Ajang lomba Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-VI Sulsel di Soppeng dimulai tanggal 24 – 28 Juli 2023 mempertandingkan 19 jenis lomba.

Dari 19 mata lomba yang dipertandingkan, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) adalah salah satu mata lomba yang dipertandingkan.

Diikuti oleh 48 qori dan qoriah dari 24 kabupaten kota di Sulsel. MTQ memulai pertandingan pada hari ini, Selasa (25/7/2023) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Watansoppeng.

Acara lomba ini menjadi sangat spesial karena dibuka langsung oleh Wakil Bupati Soppeng H. Luthfi Halide.

Adapun dari Panitia Porseni PGRI ke-VI Sulsel adalah ketua panitia Dr H Basri, S.Pd.,M.Pd. Ketua Panitia yang hadir dalam pembukaan MTQ menyampaikan beberapa hal terkait MTQ ini.

Dia menuturkan bahwa ajang lomba MTQ ini selalu hadir untuk diperlombakan pada setiap ajang-ajang Porseni.

“Apalagi MTQ ini adalah sasarannya untuk membangun mental para guru-guru kita yang kemudian ditularkan kepada anak didik untuk semakin menguatkan iman dan takwa,” ucapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri, para peserta serta para pengawas pertandingan yang bersedia hadir meninggalkan keluarga demi sebuah hajatan PGRI yaitu Porseni.

“Dan yang lebih penting lagi, ajang MTQ ini, juara maupun tidak, kita tetap mendapatkan hadiah dari Allah SWT berupa pahala,” tambahnya.

“Untuk itu saya ucapkan selamat bertanding untuk para qori dan qoriah,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini