PensilRakyat, Makassar — Sekretaris Jenderal Perhimpunan Alumni (Sekjen Perluni) Universitas Negeri Makassar (UNM) Dr.H.Basri,S.Pd.,M.Pd menyebutkan bahwa para alumni dan mahasiswa UNM akan Pakintaki (menghentak/mengejutkan) dunia.

Hal ini disampaikan usai pengukuhan Prof Dr. H.A.M Nurdin Halid sebagai profesor honoris causa atau profesor kehormatan UNM Bidang Ilmu Sosiologi Ekonom di ruang teater gedung Pinisi UNM Jl AP Pettarani Kota Makassar Senin (17/7/2023) pagi.

Dr.H.Basri menyebutkan bahwa alumni Universitas Negeri Makassar saat ini, telah mensejajarkan diri dengan perguruan tinggi ternama di seluruh Indonesia. Ini menjadi satu indikator bahwa alumni Universitas Negeri Makassar dengan alumni Universitas lainnya di Indonesia bahkan di dunia telah sejajar.

“Apalagi Prof.Dr.H.A.M Nurdin Halid yang menjadi pribadi yang dilahirkan dari rahim IKIP Ujung Pandang yang sekarang bernama UNM Makassar telah mencatat dirinya sejajar dengan para alumni universitas lainnya secara nasional maupun global,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, para mahasiswa para alumni UNM jangan berkecil hati jangan merasa rendah diri, kita bisa berbuat kita bisa berkiprah dimanapun berada sesuai dengan kemampuan dan kompetensi yang kita miliki dengan semangat kebersamaan di bawah payung UNM.

“Kakanda Prof.Dr.H.A.M Nurdin Halid sudah membuktikan dirinya bahwa alumni UNM tidak bisa dianggap sebelah mata dan dianggap remeh. Kakanda kita adalah tokoh olahraga, tokoh sepak bola yang mengantarkan PSSI dalam kancah industri sepak bola dan menjadikan sepak bola sebagai olahraga modern sebagai organisasi yang mampu mengangkat talenta muda dan mampu mengangkat PSSI dalam percaturan sepak bola di seluruh dunia.

“Kedua, Kakanda Prof.Dr.H.A.M Nurdin Halid mampu menempatkan dirinya sebagai tokoh koperasi. Tokoh yang mampu mengangkat harkat dan martabat pengusaha kecil, UMKM menjadi sesuatu yang diperhitungkan dalam percaturan bisnis dan percaturan ekonomi di tingkat nasional,” terangnya.

“Beliau sudah menciptakan dirinya selaku alumni dan mampu bersaing dalam percaturan ekonomi. Beliau sebagai Ketua Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) yang karir politiknya dirintis dari awal dengan latar belakang hari ini, dia mencatatkan diri sebagai penggerak atau ujung tombak yang mampu membesarkan AMPI dan saat ini menjadi Wakil Ketua Umum Golkar,” sebut Dr.Basri yang juga mantan Ketua KNPI Makassar dua periode ini.

“Melihat rekam jejak dari Prof.Dr.H.A.M Nurdin Halid ini merupakan motivasi bagi para alumni UNM. Ini menjadi satu barometer, satu motivasi bahwa tokoh-tokoh kita yang sudah bergerak dan sudah mempraktikkan langsung adalah alumni Universitas Negeri Makassar. Untuk kita adalah alumni memperlihatkan jati diri kita dan memperlihatkan kemampuan kita. Para alumni mari kita kibarkan panji-panji UNM dimana saja berada,” tambah peraih Doktor Cumlaude di UNM ini.

“Sekali lagi saya tegaskan, mari kita kibarkan panji-panji UNM dimana saja berada. Kita pakintaki dunia, karena kita bisa,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini