PensilRakyat, Makassar — Sesuai rencana Kamis siang ini, 19 Juli 2023 akan dilakukan pelepasan secara resmi Panitia Porseni PGRI V Sulsel menuju Soppeng, oleh Ketua PGRI Sulsel, Prof Dr.Hasnawi Haris M.Hum untuk bertugas melancarkan proses pelaksanaan porseni yang akan akan digelar pada Senin-Jumat 24-28 Juli 2023.

Demikian ditegaskan Sekretaris Panitia Porseni PGRI Sulsel V di Soppeng, Dr Abdi S.Pd, M.Pd, kepada media Kamis 20 Juli 2023.

Dijelaskan, selain itu pada pelepasan panitia akan dirangkaikan dengan rapat pleno PGRI Sulsel diperluas dengan Pengurus PGRI Kab Kota se-Sulsel secara daring membahas finalisasi kepesertaan lomba dan teknis pelaksanaan porseni di soppeng.

Sedangkan rencana technical meeting semua jenis lomba, pada Ahad sore 23 Juli 2023 dengan rencana lokasi di Gedung SMPN 1 Soppeng.

Sesuai rencana Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama dengan Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd, akan membuka dan melepas devile kontingen peserta dan penggembira Porseni PGRI Sulsel V, Senin pagi 24 Juli 2023 di di Stadion Andi Wana Soppeng.

Peserta dan penggembira Porseni PGRI Sulsel V kali ini akan diikuti sebanyak 60 ribu para guru yang menyebar pada 24 kabupaten dan kota se Sulsel.

Usai pembukaan dan pelepasan defile peserta pada hari yang sama, Gubernur Sulsel akan melepas jalan santai melawan malas gerak dan pada siang di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng akan digelar Seminar Nasional, kata Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX di Unismuh Makassar.

Seminar nasional kali ini mengusung tema, Peluang dan Tantangan Guru di Era Masyarakat 5.0: Teknologi Digital dan Kecerdasan Artifisial, tandas Guru SMK 5 Makassar pada masanya ini.

Nara sumber lainnya di antaranya; Ketua PGRI Provinsi Sulsel, Prof Dr Hasnawi Haris, M.Hum; Wakil Sekretaris Umum PGRI Sulsel, Dr.Abdi, S.Pd, M.Pd, kata Guru Besar Administrasi Publik Unismuh Makassar

Selain itu juga akan tampil tiga guru inovatif dalam seminar itu yakni; Guru SMPN 1 Watansoppeng, Gusnawati, S.Pd, M.Pd; Guru SMAN 1 Soppeng, Luktfy Alam, S.Sos; Guru SDN 100 Dare Bunga Bungae, Rahmaningsi, S.Pd.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini