Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Polwan Polres Gowa kembali disiagakan untuk mengamankan pelaksanaaan shalat Jum’at di Masjid Agung Syekh Yusuf, pada Jum’at (28/02/20).

Dibawah kendali Iptu Dayu Ari bersama beberapa polwan lainnya yang siap mengamankan pelaksanaan Sholat Jum’at kali ini, dengan menempati  setiap titik baik di dalam area maupun jalur masuk ke Masjid Agung Syech Yusuf.

Adapun pengamanan Shalat Jum’at ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran personil Polwan Polres Gowa, guna memastikan pelaksanaannya dapat berjalan aman, lancar dan tertib, mengingat personil polisi laki-laki yang beragama Islam umumnya ikut melaksanakan ibadah Shalat Jum’at.

Saat dikonfirmasi, Iptu Dayu ari menyampaikan bahwa “Hari ini kami kembali melaksanakan pengamanan Shalat Jum’at, dengan harapan kehadiran kami dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.

“Selain itu memastikan kendaraan jamaah yang terparkir menggunakan kunci pengamanan ganda agar terhindar dari tindak pidana pencurian,” jelas Iptu Dayu.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola MH. SIK, ia mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan agar masyarakat yang melaksanakakan ibadah tidak was was serta dapat menjalankan ibadah Sholat Jum’at dengan khusyuk,” tutup Kapolres Gowa. (HSO)

READ  Antisipasi Bencana, Kapolres Gowa Ajak Warga Bantaran Sungai Je'neberang Tingkatkan Kesiagaan Dini