Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Predikat sebagai Polisi Teladan se-jajaran Polda Sulsel memang patut disandang oleh Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi.

Pasalnya, keteladanan itu telah ditunjukkan perwira lulusan Akpol 1999 ini selama menjabat sebagai Kapolres Gowa sejak awal Desember 2017 lalu, baik dari kinerja, etika, perilaku, budaya kerja, dan segudang prestasi lainnya.

Sosok pemimpin yang dikenal penuh kreatifitas ini juga telah membawa banyak perubahan di Polres Gowa, baik dari segi pelayanan maupun terhadap kinerja personil yang terus berprestasi, dimana ia tak hanya memerintah namun sebagai pengayom, “Ia juga turun langsung bersama personilnya.

Selain membawa perubahan, Kapolres Gowa juga selalu aktif ditengah masyarakat, hingga sudah sepantasnya dijadikan teladan, dalam wujud kegiatan sosial diberbagai hal.

Yang paling signifikan lagi, sosok pria berdarah batak ini, “juga berhasil membawa Polres Gowa dibawah kepemimpinannya untuk meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB pada bulan Desember 2018 lalu.

“Predikat sosok Polisi Teladan ini menjadi motivasi dan semangat baru untuk kami, semoga kami dapat senantiasa meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi ke depannya, “terang Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga saat dikonfirmasi. (*)

READ  Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif, Al Habsi Perintahkan Personil Polres Gowa Standby