Soppeng, Pensil Rakyat  | Hilangnya brankas penyimpanan uang (Brankas) Koperasi Kemenag Kabupaten Soppeng yang terlerak di Jl. Kemakmuran Watansoppeng, Lalabata Rilau, Kec. Lalabata, Kab. Soppeng, menemui titik terang pasca brankas yang selama ini dicari telah ditemukan.

Berdasarkan informasi dihimpun media ini, Brankas milik Koperasi Pendidikan Agama di Kabupaten Soppeng tersebut diketahui hilang pada 28 April 2022 lalu.

Brankas ditemukan pada 12 Mei 2022 lalu melalui penelusuran Kepolisian Resort Soppeng menindaklanjuti laporan dan menjadikan barang bukti guna kepentingan penyelidikan.

Brankas yang disinyalir telah lama hilang, ditemukan di daerah Tessiabeng, Kelurahan Jennae, Kecamatan Liliriaja, dibenarkan oleh BABINSA setempat.

Diketahui, informasi awal ditemukannya brankas di pematang sawah oleh salah satu RT sekitar bernama Ansar, yang kemudian menghubungi BABINSA untuk secara bersama-sama mengecek brankas tersebut.

BABINSA dan pihak Kepolisian, juga Ketua bersama Sekretaris Koperasi, serta warga sekitar mendatangi untuk memeriksa brankas milik Koperasi yang selama ini dicari oleh pihak kepolisian.

Pasca penemuan brankas, Haura salah seorang tim hukum pengurus Koperasi yang berhasil ditemui mengapresiasi kinerja kepolisian telah berhasil menemukan brankas yang menjadi kontroversi.

See also  SDN Panciro di Satroni Pencuri, Tas Berisi Uang dan Dokumen Dibawa Kabur Pelaku

“Kami mengapresiasi kinerja pihak kepolisian telah mengungkap keberadaan brankas yang menjadi pokok laporan kepolisian.” ungkap Haura.

Haura juga mendukung upaya kepolisian untuk mengungkap pelaku pencurian brankas, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Kami menghormati segala proses yang dijalankan oleh kepolisian, termasuk pada pemeriksaan klien kami.” pungkas Haura._@ly_