Gowa, Pensilrakyat.com – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) beberapa cara dan upaya terus dilakukan oleh berbagai pihak, baik dari instansi pemerintah ataupun swasta, tidak terkecuali dari kalangan Pemuda dan Mahasiswa.

Salah satu contoh, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Mahasiswa/wi KKN Tematik gelombang 105 Univeristas Hasanuddin wilayah Gowa 2 ini, telah melakukan edukasi serta pembagian masker dan hand sanitizer gratis serta beberapa paket sembako kepada masyarakat Desa Paraikatte, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, yang telah dilaksanakan pada Senin, 28 Desember 2020 tahun lalu,” ujar Muh Amrin Kahar Mahasiswa KKN Tematik gelombang 105 Unhas Wilayah Gowa 2 pada media ini. (Sabtu, 02/01/2021).

Menurut Jijim sapaan akrabnya di kampus, selain kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi warga tentang cara menghindari penyebaran Covid-19 dengan cara hidup sehat, kegiatan ini pun harus terus dilakukan dan tidak bosan-bosannya di imbaukan ke Masyarakat agar pandemi ini bisa segera berakhir,” harapnya.

Jijiim dalam hal ini menjabarkan, bahwa sebanyak 300 buah masker dan 3 liter hand sanitizer serta 100 lembar flyer edukasi pencegahan covid-19 telah mereka bagikan kepada masyarakat secara gratis.

See also  Cabang Dinas Kelautan Maminasata Akan Melaunching Aplikasi LOPINA Dan Sosialisasi Layanan

Kami dari para Mahasiswa/wi KKN Tematik gelombang 105, berharap kegiatan ini terus di imbaukan kepada warga agar senantiasa menyadari akan pentingnya memakai masker saat di luar rumah sembari mengedukasi warga untuk membudayakan 3 M dan 1 T  (Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, Menjaga jarak dan Tidak berkerumun) dengan mengindari kerumunan serta berperilaku hidup bersih dan sehat,” terang Jijim.

Semoga dengan adanya pembagian paket ini dapat menumbuhkan tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat, khususnya warga Desa Paraikatte, untuk selalu menjalankan prokes, dengan memakai masker pada saat keluar rumah,” tutupnya. (Abdal)