Takalar, Pensilrakyat.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas-red) Takalar Mansur menghadiri undangan sebagai pembicara di acara siaran radio Suara Lipang Bajeng (SLIBE) fm. dengan topik “Jaksa Menyapa” (29/06/2020).

Kehadirannya adalah sebagai salah satu narasumber dengan materi Penyelenggaraan Sidang Online dan Penahanan di masa Covid-19 di Kabupaten Takalar.
.
Kegiatan yang digelar secara On Air, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, Ketua PN Takalar Arwana, SH, MH Kepala Kejari Takalar Syafril SH, M.Hum Dandim 1426 Takalar Ilham Yunus, Plt. Kadin Kesehatan Kabupaten Takalar dr. Rahmawati dan Kasat Tahti Iptu. Bahri.
.
Pada kesempatan itu, Kalapas menyampaikan jika seluruh penyelenggaraan sidang online dan penahanan di masa Covid-19, sudah dijalankan sesuai dengan prosedur yang telah dikeluarkan melalui surat edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Segala prosedur yang kami lakukan telah sesuai dengan perintah yang dikeluarkan melalui surat edaran. Hal itu sebagai bentuk tindak pencegahan dari Covid19,” ujar Kalapas.
.
Lebih lanjut Kalapas menerangkan jika kasus positif di Takalar kian hari meningkat, sehingga membutuhkan kewaspadaan dengan tindakan antisipasi maksimal.
.
Terakhir, dirinya berharap agar pandemi covid19 segera berlalu sehingga segala proses-proses hukum kasus tindak pidana bisa berjalan normal seperti sedia kala,” tutupnya. (Dhany)

READ  Peduli Bersama Perangi Covid-19, Polda Sulsel Berbagi Masker ke SEKAT-RI