PensilRakyat, Makassar — Panitia Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-VI resmi dilepas oleh Ketua PGRI Sulsel Prof.Dr.Hasnawi Haris,M.Hum, Kamis (20/7/2023) di Aula Balai Diklat Keagamaan (BDK) Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Pelepasan ini ditandai dengan pemberian bendera pataka PGRI oleh Prof Hasnawi kepada Ketua rombongan yang juga Ketua Panitia Porseni ke-VI Dr.H.Basri,S.Pd.,M.Pd.

Pelepasan panitia ini, juga ditandai dengan rapat paripurna diperluas antara PGRI Sulsel, panitia pelaksana dengan seluruh perwakilan PGRI kabupaten kota dan dipandu langsung oleh Sekretaris PGRI Sulsel Prof.Dr.Muhlis Madani.

Dalam paparannya usai acara, Ketua PGRI menyampaikan bahwa proses pelepasan Panitia Porseni PGRI Provinsi yang dirangkaikan dengan rapat pleno diperluas untuk terakhir kalinya ini dalam rangka persiapan Porseni dari seluruh proses-proses yang ada.

“Termasuk kemarin saya mengikuti rapat terakhir seluruh pejabat yang ada di Kabupaten Soppeng kemudian kita melakukan rapat di sini itu kita menunjukkan bahwa Insya Allah seluruh komponen panitia Porseni Provinsi ke-6 ini sudah siap, jadi hari ini kita launching, kita lepas panitia dan pengurus dan segera ke Soppeng,” terangnya.

“Itu tanda bahwa semuanya sudah siap, Saya berharap tentu teman-teman yang masuk dalam tim atau masuk dalam rombongan untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya mulai dari aspek yang paling kecil sampai pada aspek yang paling besar, itu sebenarnya esensi dari pelepasan ini” kata Prof. Hasnawi.

Terkait pembukaan Porseni yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan diperkirakan akan dihadiri oleh kepala daerah masing-masing kontingen, Ketua PGRI belum memastikan berapa jumlah kepala daerah yang bakal hadir.

“Namun kira-kira dari informasi terakhir kemarin dari seksi akomodasi seluruh hotel-hotel di Soppeng itu sudah full dan rata-rata itu dihuni oleh pimpinan daerahnya,” tukasnya.

“Jika kita melihat rundown acara, kami yakin seluruh bupati atau walikota atau pemerintah daerah itu akan hadir karena memang ada satu agenda acara yang kita jadwalkan namanya pemberian penghargaan kepada bupati atau walikota yang memberikan kontribusi besar dalam peningkatan kualitas manusia terutama perhatiannya kepada guru-guru yang ada di daerahnya. Nah dari situ sebenarnya kita berharap Bupati atau wakil bupati, walikota bisa hadir pada acara pembukaan,” ulasnya.

“Serta pada malam pertama di mana hadir ibu Ketua Umum PB PGRI bersama dengan pak Gubernur Sulsel seluruh bupati/wali kota se Sulawesi Selatan akan hadir dalam ramah tamah,” bahas Prof Hasnawi.

Pesan Ketua PGRI Sulsel

Dalam kesempatan itu Prof Hasnawi juga memberikan pesan kepada seluruh anggota PGRI yang ada di Sulawesi Selatan agar senantiasa menjaga soliditas dan solidaritas.

“Kita berharap bahwa kegiatan Porseni itu hanya pemantik dari semua aktivitas kita setelah bertahun-tahun kita melakukan rutinitas. Nah ini tempatnya kita bersenang-senang. Saya berharap Porseni ini dimanfaatkan untuk silaturahim. Saya pesan agar tetap dijaga sportivitas bukan juaranya yang penting tapi bagaimana kita betul-betul menjaga solidaritas kita, bagaimana kita menjaga soliditas kita dan tentu itu tadi menjamin silaturahim kita sesama guru,” tambahnya.

“Dari banyak informasi yang kami dengar mereka memang sangat rindu dengan pertemuan seperti ini, karena berapa tahun kita tidak ketemu karena covid 19. Nah ini sekarang ada momentum yang baik saya berharap pada seluruh peserta Porseni baik itu peserta aktif maupun penggembira untuk mari kita menjaga silaturahim sesama kita dan tentu berupaya dengan sekuat tenaga untuk sama-sama menyukseskan Pekan Olahraga dan Seni ke 6 ini, terima kasih,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini