Makassar, Pensilrakyat.com –  Bencana banjir bandang yang menerjang Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada malam Senin (12/02020) lalu sontak menjadi perhatian semua pihak.

Banjir yang membawa material kayu gelondongan, lumpur, batu, tanah, pasir, sampah menyatu menerjang enam kecamatan yang sampai berita ini tayang masih tampak lumpuh.

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjenhubdat) Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIX Provinsi Sulsel – Sulbar mengirim bantuan untuk bencana banjir bandang di Masamba, sebagai pusat Pemerintah Daerah Luwu Timur.

Kepala BPTD XIX Sulsel-Bar, Supriyo Adi Pracoyo, pagi tadi, Kamis (16/07/2020) melepas tim BPTD XIX bersama tim relawan Ojol (Ojek Online) Sulsel di Kantor BPTD XIX, Jl. Perintis Kemerdekaan 12, untuk membawa bantuan dari Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi.

Adi Pracoyo mengatakan, bantuan ini diserahkan untuk masyarakat yang terdampak bencana di Masamba. Pihaknya ikut prihatin dengan bencana ini dan berharap masyarakat tetap semangat dan cepat bangkit kembali.

“Sebagai WNI kita turut merasakan penderitaan saudara-saudara kita disana (Masamba-Red), Ditjenhubdat turut peduli, semoga dengan bantuan ini sedikit meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak”. pungkas mantan Kepala BPTD XVIII Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

READ  Ayo Buruan Daftar Jalan Sehat Visicom Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Bantuan berupa beras, mie instan, makanan kering, air mineral, vitamin, obat-obatan, biskuit, kopi ,teh, ikan kaleng, susu kaleng dan susu formula serta popok bayi diantarkan dua regu. (adw)