Gowa, Pensilrakyat.com – Kembali Tim Relawan Punggawa Konteks menghadiri undangan baksos terkait pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan sunatan massal di Desa Bolaromang Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa, sekaligus beri tali asih kepada beberapa warga yang kurang mampu di desa tersebut berupa sembako dan beberapa lembar pakaian layak pakai atas inisiatif bersama tim, Ahad (01/12/2019).

Ketua Relawan Punggawa Konteks, Muh. Sahir, kepada media ini mengungkapkan, “bahwa perjalanan menuju lokasi bakti sosial (baksos) kali ini bersama tim lumayan terasa jauh dan cukup melelahkan namun juga terasa menyenangkan ibarat berwisata  kepegunungan, karena sepanjang perjalanan memasuki wilayah Tombolo Pao, mata kami disuguhi panorama alam yang cukup mengagumkan berada di atas bukit serta hamparan alam yang hijau sambil menikmati malam mingguan bersama tim di tempat nginap yang telah disediakan oleh panitia Baksos Desa Bolaromang, “ujarnya berkelakar.

Selanjutnya, minggu pagi bersama tim kami luangkan waktu sedikit berolahraga senam sambil menikmati pemandangan indah dan udara pagi yang segar tanpa polusi, Subhanallah begitu Agung Allah menciptakan alam ini, gumamnya.

See also  MAMAT SANREGO : 'Waspadahi!! Ada Pihak Yang Mencoba Mendiskreditkan Beberapa Calon Direksi Perumda (PDAM)'

“Selepas kami berolahraga dan sarapan pagi, jelang pukul 08:00 Wita, kami memulai giatnya bersama panitia dari adik-adik mahasiswa/wi yang tergabung dalam Hipma Gowa Koordinator Kecamatan Tombolo Pao yang turut pula dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan perangkat desa serta bhabinkamtibmas di Puskesmas Tamaona Desa Bolaromang, “terang Sahir.

Sementara itu, di lokasi baksos nampak terlihat sekumpulan warga Desa Bolaromang yang terdiri dari anak-anak dan orangtua mereka serta beberapa orang dewasa selaku peserta baksos pemeriksaan kesehatan gratis dan sunatan massal, mereka sangat antusias menghadiri kegiatan kami, bahkan mereka nampak terlihat senang sembari berucap terimakasih atas kehadiran kita di desanya, “ungkapnya.

Selain itu, bersama tim kami pula sempatkan diri berkunjung ke beberapa warga kurang mampu untuk berbagi tali asih berupa beberapa bingkisan sembako dan pakaian layak pakai yang telah kami kumpul bersama Tim Relawan Punggawa Konteks, “tutup Muhammad Sahir. (DPr)