Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Relawan Punggawa Komunitas Tenaga Kesehatan (KONTEKS) yang lahir dan diinisiasi oleh Muhammad Sahir, SKM. M.Kes bersama Dr. H. Hasanuddin selaku Dewan Pembina Relawan Punggawa KONTEKS sejak pemerintahan almarhum bapak H. Ichsan Yasin Limpo sebagai Bupati Gowa dijamannya, kali ini Relawan Punggawa Konteks kembali tampil di masyarakat dalam melayani giat-giat sosial terkait layanan kesehatan gratis dan sunnatan massal dalam wujud baksos, “terang Sahir.

Menurut Muhammad Sahir, SKM. M.Kes selaku Ketua Umum Relawan Komunitas Tenaga Kesehatan atau yang lebih dikenal dengan istilah Punggawa Konteks, “menjelaskan eksistensi kegiatan Relawan Punggawa Konteks dalam hal layanan pemeriksaan kesehatan gratis di masyarakat, menurutnya sangat menunjang dalam membantu kerja-kerja pemerintah sebagai relawan sosial di bidang kesehatan dalam wujud Bhakti Sosial (Baksos), “ujarnya, Kamis 26 September 2019.

Lanjut Ia sampaikan pada media ini, “bahwa ada beberapa kegiatan Bhakti Sosial yang baru-baru ini mereka para relawan Konteks turut gelar, yakni, Baksos pemeriksaan payudara di Kecamatan Parangloe (15/09/19) dengan menggunakan USG bekerjasama Fakultas Kedokteran dari UNHAS jurusan Radiologi, serta layanan pemeriksaan kesehatan pencegahan penyakit degeneratif dengan melakukan tes gula darah, kolesterol dan asam urat di Car Free Day jalan Masjid Raya depan kantor Bupati Gowa (22/09/19) lalu, dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa H. Abd. Rauf Malaganni S.sos. M.si Karaeng Kio’ dan beberapa dari unsur Forkopimda serta masyarakat sekitar, “terangnya.

READ  Ada Apa Forum Peduli Keadilan Bangsa Gelar Aksi Damai di Makassar??

Ia berharap kedepannya, Relawan Punggawa Konteks lebih pekah dan tanggap menyikapi hal-hal yang berkaitan dengan kondisi sosial di masyarakat, “selain melaksanakan layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis, juga akan melakukan sunatan massal melalui desa dan kelurahan, “jelas Muh. Sahir.

Bahkan bila ada Kepala Desa atau Kepala Kelurahan di wilayahnya yang mau mengadakan baksos terkait hal yang disampaikan, maka silahkan berkoordinasi dengan pihak kami di kantor Dinas Kesehatan Gowa, “tutupnya. (Darwis Ham)