Gowa, Pensilrakyat  |  Hadirnya Kampung Rewako di Kabupaten Gowa merupakan salah satu Program Penyangga Perekonomian Pedesaan di Kabupaten Gowa pada masa pandemi berlangsung.

Saung Kampung Rewako Jeknektallasa, Desa Jeknektallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa adalah jawaban dari program pemerintah tersebut dan tentu saja ini menjadi landasan fikir dari kepala Desa Jeknektallasa  serta memberikan jawaban atas tujuan Pemerintah Kabupaten Gowa membuat program kampung rewako.

Kepala Desa Jeknektallasa telah memberikan wadah bagi masyarakat untuk kembali berjuang dalam pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid19.

Kepala Desa Jeknektallasa yang ditemui membenarkan hal itu, ia mengatakan ” hadirnya saung kampung rewako diharapkan mampu memberikan peluang usaha bagi masyarakat setempat, dimana kami membuka beberapa tenan untuk berjualan dan sebahagian masuk dikelola dalam BUMDES, tentunya tidak sampai disana saja karena kami juga menyiapkan suguhan alam yang membuat hati teduh ketika berkunjung ditengah hirup pikuk dunia, ayo berkunjung kesini, “. Ajak Asrul ST, MM, Senin, 18/07/2022.

Pengunjung dimanjakan dengan pemandangan alam dan spot foto yang beragam, ada pula lokasi camp , fasilitas Livemusic, budidaya ikan Nila,Lele, patin dan banyak lagi yang bisa dinikmati pengunjung. Salah satu pengunjung yang ditemui mengatakan, ” saung kampung rewako ini sangat memanjakan kami, ada tempat makannya, ada sarabbanya, ada hutan2 kayu yg rindang dan spot2 foo yang sangat keren, dan tentu saja kami memilih disini diakhir pekan .” Tutup dwi.

See also  Vaksinasi Covid-19 di SD Hang Tuah Makassar

Masyarakat setempat pun tidak merasa terganggu dengan ramainya Saung Kampung Rewako, Rustam dg Nagga salah satu masyarakat desa jeknektallasa yang berdomisili didekat kampung rewako itu menjelaskan,” adanya saung ini membuka lapangan kerja bagi masyarakat, masyarakat pun senang, sangat priduktif. Tutupnya.(Rijal)