Gowa, Pensilrakyat.com – Didampingi Kapolsek Pallangga (Akp. Hendra Suyanto S.sos), Kapolres Gowa, Akbp. Boy F.S Samola, SIK., M.H beserta personel lainnya berkeliling menyapa warga yang tinggal sekitar bantaran Sungai Je’neberang Lingkungan Mappala’, pun tak terkecuali warga yang berada di lingkup Perum. Nusa Mappala Gowa (NMG) Kel. Pangkabinanga, Kec. Pallangga Kab. Gowa, Kamis (02/01/20).

Kapolres Gowa, Akbp. Boy FS Samola, kepada warga menyampaikan, bahwa dengan masuknya musim penghujan seperti sekarang ini, maka diminta kepada warga Kab. Gowa untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaannya dalam menghadapi kondisi cuaca yang curah hujannya tidak menentu,” ujarnya.

Rasa trauma yang dialami oleh warga Kompleks Nusa Mappala Gowa dan Kampung Mappala Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa saat musibah bencana banjir pada tahun 2019 silam adalah suatu beban fikiran warga jika terjadi hujan lebat.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu warga Perum. Nusa Mappala Gowa dan langsung direspon oleh Kapolres Gowa Akbp Boy F.S Samola, saat turun langsung memberikan imbauan kepada masyarakat tentang antisipasi banjir melalui public address.

READ  Ketua DPC Demokrat Bersikeras Akan Buka Pendaftaran, Penjaringan Balon Bupati Dan Wabup Gowa Tahun 2020

Salah satu warga Perum Nusa Mappala Gowa (Ali Falaki) yang menjadi korban banjir pada 2019 lalu mengungkapkan rasa traumanya saat bencana banjir yang dihadapinya tahun lalu.

“Saya trauma sekali Pak dengan kejadian tahun lalu, kadang kalau hujan turun saya tidak nyenyak tidur,” tutur Ali selaku warga Perum NMG yang ditemui oleh Kapolres Gowa saat memberikan imbauan ke warga.

“Kami atas nama warga Perum NMG berterima kasih dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resort Gowa yang telah memberikan imbauan kewaspadaan dan antisipasi bencana banjir.

“Terima kasih Pak atas imbauannya dan kami tetap waspada. Kami juga berharap agar jika air naik mungkin bisa kami diberi alarm peringatan agar kami bisa antisipasi terjadinya musibah tersebut,” ungkapnya.

Tampak dengan senang hati warga dan menyambut penuh antusias kehadiran Kapolres Gowa di kompleks mereka, sekaligus mendengar keluh kesah yang mereka rasakan saat mendapat musibah banjir ditahun lalu, bahkan terlihat anak-anak dengan penuh sukacita berswa foto bersama Kapolres Gowa diatas kendaraan public adress.

READ  Prihatin, JOIN Takalar Santuni Janda Disabilitas Yang Hidup Sebatangkara

“Saya sangat puas karna dapat bertemu dan mendengar langsung keluhan dan harapan warga Pangkabinanga yang pada tahun lalu menjadi koban banjir,” terang Kapolres Gowa Akbp Boy Samola.

Salah satu harapan masyarakat saat berkomunikasi dengan Kapolres Gowa saat itu ialah meminta adanya alarm agar warga tidak lagi kaget dan panik seperti tahun lalu.

“Segala saran dan masukan masyarakat akan kami terima dan tampung kemudian akan dikoordinasikan dengan pihak terkait lainnya terkhusus Posko Induk Siaga Bencana terpadu yang berada di Taman Sultan Hasanuddin,” tutup Boy. (DPr)