Gowa, Pensilrakyat.com – Tak hanya LSM dan Jurnalis, petugas medis, pun akan terlibat  Gabung di Posko ini menjadi Garda terdepan penanganan Covid-19, dan mereka rela meluangkan
waktunya meninggalkan keluarga dan orang yang mereka sayang untuk terlibat penanganan virus corona.

Personel Forum Koalisi LSM dan Jurnalis melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Makassar dan Kabupaten Gowa

Ketua L – PACE Hertasmin yang biasa di Sapa Dg Gau, akan sibuk melakukan pemantauan bersama tim untuk memastikan mereka tetap dalam kondisi baik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat juga dengan baik. Ratusan orang yang merupakan relawan yang tergabung dalam Relawan Kemanusian LSM & Jurnalis  Indonesia Makassar dan Gowa. Mereka saat ini bersatu  untuk satuan tugas penanganan Covid-19.

Selain menjadi relawan, Para Aktivis LSM dan Jurnalis akan meluangkan waktu untuk kegiatan menjadi relawan selama pandemi corona ini berlangsung. Ia meninggalkan keluarganya untuk tetap di rumah saja.“kami mengambil tanggung jawab ini demi saudara sebangsa kita yang sekarang terancam oleh wabah Virus corona,” ungkap koordinator wilayah LSM KOMPAK, A Hakim Dg Erang , Kamis (23/4).

READ  Puluhan Pengurus Hadiri Kongsolidasi Pembacaan Struktur MPC KOTI Gowa

Hal serupa dilakukan Amin Rais Advokat Hukum ikut serta dalam rapat pembentukan tim relawan LSM dan Jurnalis di Kabupaten Gowa dan siap meluangkan waktunya untuk kegiatan menjadi relawan penanganan Covid-19.

LSM dan Jurnalis merapatkan barisan bersama ratusan relawan Makasssar dan Gowa untuk penanganan Covid-19. Beragam aksi kebaikan telah ia lakukan, mulai dari mengedukasi masyarakat terkait Covid-19, penyemprotan disinfektan, sampai pendistribusian bantuan ke masyarakat prasejahtera dan petugas medis. “Semoga wabah ini lekas hilang agar kehidupan kita semua kembali normal seperti biasa,” harap Ramli sebagai ketua LSM Somasi.

Ratusan relawan tergabung bersama LSM dan Jurnalis Makassar dan Gowa, hari ini mereka dengan ikhlas untuk membantu masyarakat bebas dari dampak Virus corona.(ML)