Gowa, Pensilrakyat.com – Seorang warga Wajo bernama Unding ‘penyandang disabilitas’ (muka seribu wajah-red) yang diperkirakan berusia kurang-lebih 30 tahun nyasar di kantor Polsek Pallangga hari Minggu sore. Setelah diajak komunikasi dari hati ke hati lalu kemudian anak tersebut mengaku dari Wajo mau menuju Sengkang naik ojek namun entah bagaimana kronologinya hingga bisa nyasar di Kabupaten Gowa di sekitar kantor Polsek Pallangga lalu kemudian oleh seseorang di arahkan masuk di kantor Polsek Pallangga,” terang Iptu Abd Azis, Senin (09/01/2023).

Kapolsek Pallangga yang iba melihat kondisi Unding lalu kemudian mempoto Unding dan mengumumkannya melalui medsos. Tak berselang lama seseorang menghubungi Kapolsek Pallangga mengaku kenal anak tersebut yang menurutnya adalah warga Wajo ungkap ibu yang mengkonfirmasi ke Kapolsek Pallangga, pun diketahui bernama Hj. Andi Sahri Alam Palagu selaku Camat Tana Sitolo,” jelasnya.

Sementara ibu Camat Tana Sitolo yang dikonfirmasi oleh media ini via telepon seluler, menyampaikan bahwa saat ini ia sudah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga si Unding yang berdomisili di Kota Makassar daerah Sudiang dan katanya saat ini mereka sudah menuju ke Polsek Pallangga untuk menjemput kembali keluarga mereka,” ujar Andi Sahri Alam.

See also  HUT Bhayangkara ke-76, Pandawa Pattingalloang Support Polres Gowa 

Unding yang memiliki “kelainan fisik” (muka seribu wajah) Alhamdulillah sekarang ini kondisinya sudah stabil setelah ditangani oleh Kapolsek Pallangga Iptu Abd Azis dan para personilnya di kantor dengan pendekatan humanis, diberi makan sambil sesekali mengajaknya bercanda sambil menunggu keluarga Unding menjemput. (DPr)