Gowa, Pensilrakyat.com – Rabu (01/04/2020). Warga Perum Nusa Mappala Gowa RT 08 Kelurahan Pangkabinanga Kecamatan Pallangga Kabupataen Gowa yang berjumlah 160 Kepala Keluarga (KK) terlihat begitu antusias dan secara kompak melakukan swadaya mandiri bersama untuk penyemprotan cairan Disinfektan ke rumah-rumah warga perumahan dimulai dari penyemprotan ke pintu gerbang masuk perumahan dan pagar beserta ruang-ruang Masjid At-Taqwa.

Hal ini dilakukan sesuai hasil mufakat bersama untuk mengambil tindakan pencegahan penyebaran wabah Covid19 dengan cara swadaya mandiri warga Perum Nusa Mappala Gowa sebagai bentuk kepeduliannya memerangi wabah corona virus diase tahun 2019 (Covid19) dalam membantu pemerintah Kabupaten Gowa guna memutus mata rantai penyebarannya.

Tak hanya itu, kepada awak media ini, Andi Fitra S yang merupakan salah satu warga yang ditokohkan oleh warga Perum NMG menambahkan, “bahwa selain melakukan penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah warga, kami juga bersefakat melakukan pembatasan penerimaan tamu masuk di perumahan ini sesuai spanduk yang terpasang di pintu gerbang masuk perumahan dan bahkan kadang kami melakukan penyemprotan tubuh lewat cairan hand sanitizer kepada warga yang keluar masuk,” ungkapnya.

See also  "Warning Bagi Pejabat dan Penyedia Pengadaan Barang/Jasa di Tengah Pandemi Covid-19" (Bagian Keenam)

Sementara itu, Muh Agus Said ST selaku Ketua RT 08 Perum Nusa Mappala Gowa (NMG) Kelurahan Pangkabinanga juga menyampaikan, bahwa dengan adanya wabah Covid19 yang dihadapi oleh dunia secara global dan tidak terkecuali negara kita yang sudah menasional, maka kami selaku warga negara merasa terpanggil guna bersama sama menghadapi ujian ini dengan berinisiatif secara mandiri dalam bentuk swadaya bersama warga melakukan tindakan pencegahan dan penyebaran wabah virus Covid19,” imbuhnya.

Lanjut ia sampaikan, adapun penyemprotan ini kami lakukan sesuai Standar Operasional Penyemprotan (SOP) dengan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) dan tenaga tim tekhnis kesehatan,” jelas Agus.

Di tempat yang sama, Ustadz Syamsuddin Kadir Lc yang juga salah satu tokoh di Perum Nusa Mappala Gowa ini turut mendukung inisiatif dan kebersamaan warga dalam memerangi penyebaran wabah covid19 yang sedang dihadapi bangsa ini serta mari kita bersama-sama memperbaiki ibadah kita, selalu berdo’a agar ujian ini cepat diangkat oleh Allah Subhanahu Wataala, Aamiin Allahumma Aamiin,” tutupnya. (DPr)

See also  Germak Indonesia Soroti Indikasi KKN di Tubuh Disdik Sulsel, Terkait Pengadaan Non Tender